Rabu, 11 September 2013

Apa yang diakibatkan oleh STRESS..?


Stress dan Depresi dapat merubah gen
Sebuah studi baru menunjukkan bahwa stres psikologis akut yang biasa dikenal dapat meningkatkan risiko penyakit fisik dan mental, yang juga dapat mengubah kontrol gen.

Laporan dari sebuah studi pertama kali menyebutkan bahwa diperkirakan stres dapat mengubah metilasi DNA serta aktivitas gen tertentu, Laporan ditulis secara online dalam jurnal Psychiatry Translational pada tanggal 14 Agustus.

Team Peneliti dari Ruhr-Universität Bochum (RUB), dari Basel, Trier dan London, melihat segmen gen yang diketahui berpengaruh terhadap kontrol stres biologis.
Salah satu penemuan paling penting dalam Ilmu genetika adalah Epigenetika, atau "second code" yang dapat mengatur aktivitas gen.

Penelitian awal menunjukkan bahwa perubahan epigenetik dapat mempengaruhi perkembangan beberapa penyakit kronis seperti kanker dan depresi.

Sementara genom kode genetik atau DNA, juga dapat mempengaruhi manusia dalam hal pembuahan sel telur oleh sperma, Epigenome menjadi cetak biru bagi DNA.

Genom membuat konstruksi semua protein yang dibutuhkan oleh tubuh, sementara Epigenome yang membantu memelihara konstruksi tsb, kadang-kadang tidak bekerja ketika ia lelah dan atau membuat kesalahan, atau menafsirkan petunjuk yang berbeda.

Sel berfungsi sebagai pembentuk protein. Jenis protein apa saja yang dibentuk tergantung dari jenis sel nya, yang diatur oleh gen, dan lingkungan, yang mempengaruhi bagaimana epigenome membaca gen. Salah satu cara ini terjadi adalah melalui kelompok metil (CH3) yang menempel pada bagian DNA: ini dapat tetap menempel selama beberapa waktu, bahkan setelah sel membelah sekalipun.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa trauma psikologis pada awal kehidupan dan peristiwa yang membuat stres berat yang berhubungan dengan perubahan jangka panjang dari metilasi DNA.

Para peneliti dalam penelitian ini ingin mengetahui apakah ini juga dapat terjadi pada tingkat stres psikologis akut: misalnya seperti yang dialami selama wawancara pekerjaan.

Para peneliti mengundang 76 peserta untuk menjalani dua jenis test: satu untuk wawancara tentang masalah pekerjaan, dan yang lain adalah untuk memecahkan masalah2 aritmatika. Kedua tes ini biasanya digunakan untuk menghasilkan ketegangan yang telah diuji secara ilmiah.

Para peserta memberikan sampel darah sebelum tes, dan 1,5jam sesudahnya: dimana para peneliti dapat mengukur jumlah metilasi DNA pada gen responden.

Para peneliti menyimpulkan:
"Hasil penelitian menunjukkan peraturan dinamis metilasi DNA - yang mungkin sebagian mencerminkan perubahan dalam komposisi sel darah"

Penulis dan peneliti senior Gunther Meinlschmidt, yang merupakan profesor dan Kepala Departemen Riset psychobiology, Psychosomatics dan Psikoterapi di Rumah Sakit Universitas LWL dalam RUB. mengatakan kepada pers bahwa penelitian menunjukkan:
"Perubahan epigenetik yang sangat mungkin menjadi link penting antara stres dan penyakit kronis."

"Kami berharap untuk mengidentifikasi pola-pola yang lebih kompleks stres epigenetik di masa depan dan dengan demikian dapat menentukan risiko terkait penyakit. Hal ini dapat memberikan informasi tentang pendekatan baru untuk pengobatan dan pencegahan," tambahnya.

Penelitian ini didanai oleh Yayasan Penelitian dari Jerman dan Swiss National Science Foundation.

Ditulis oleh Paddock C PhD

Laminine adalah satu2nya suplemen didunia yg mengandung Fibroblast Growth Factor (FGF) yg telah dipatentkan bersama 22 Asam amino, Trace mineral & Vitamin, telah melalui Uji klinis (bukan sekedar Testimoni) menunjukkan bahwa penggunaan rutin Laminine memberi manfaat al:
1. Memperbaiki dan meregenerasi Sel-sel yg sudah rusak & Tua
2. Memperbaiki dan menghambat mutan genes (sel liar),
3. Merangsang DHEA Alam & Testosteron
4. Membantu meregenerasi dan meningkatkan Fungsi sel Otak
5. Mengurangi Stress
6. Membantu Tidur lebih nyenyak
7. Pemulihan lebih cepat setelah Olah Raga & Meningkatkan Kekencangan otot
8. Meningkatkan Hormon Serotonin – Be Happy!
9. Menghilangkan Rasa Nyeri
10. Meningkatkan Kejelasan dan Kewaspadaan
11. Meningkatkan Stamina & Energi
12. Meningkatkan Libido
13. Mencegah Penuaan dini
14. Membangun Kolagen untuk Kulit
15. Membakar Lemak,
13. Meningkatkan Kekuatan Fisik, Mental & Emosional


iNFO kLIK : http://laminineriau.blogspot.com
Nama       : Subhan Ardie
No Hp       : 0823 9125 2559

Whatshap : 0819 764 7271

Tidak ada komentar:

Posting Komentar